Khasiat Manfaat Buah-Buahan Bagi Kesehatan Manfaat Buah Segar Alami Untuk Kecantikan Wajah Dan Obat Penyakit

Admin | 21.28 | 0 komentar

Khasiat Manfaat Buah-Buahan Bagi Kesehatan Manfaat Buah Segar Alami Untuk Kecantikan Wajah Dan Obat Penyakit - Buah yang segar yang keberadaannya mudah di temukan dan di cari di sekitar kita selain sangat segar di konsumsi juga sangat banyak manfaatnya untuk menjaga kesehatan badan. Tak hanya itu saja, makan buah tertentu juga berfungsi untuk menjaga Kecantikan kulit wajah. Bahkan jika badan sedang sakit mengkonsumsi buah juga bisa untuk pengobatan dan bisa menyembuhkan penyakit tertentu.


KHASIAT DAN MANFAAT BUAH KURMA
Kurma yang rasanya sangat manis ini memiliki kalori yang tinggi. Kandungan gula yang terdapat dalam buah kurma yang sangat tinggi membuat buah kurma menjadi buah yang dapat menghasilkan enerji tinggi. Bahkan dalam Islam mengenai kisah Nabi Muhammad, bahwa Nabi Muhammad SAW saat berbuka puasa hanya makan 3 butir buah kurma, tentunya buah kurma yang berkualitas tinggi. Selain itu kandungan gula yang terdapat pada buah kurma sangat membantu untuk menyembuhkan luka

KHASIAT MANFAAT BUAH KURMA BUAH ALPUKAT
Alpukat sagat lezat kalau dimakan, terlebih kalau di buat es campur, sangat menyegarkan sekali. Buah Alpukat memiliki kandungan kalori, kandunagn lemak serta minyak yang cukup tinggi di dalamnya sehingga dapat menjadi sumber tenaga yang melimpah. Sehingga kalau dikonsumsi seperti pada bulan puasa bisa memngatasi rasa lemas akibat kekurangan asupan makanan. Selain itu buah Alpukat juga dapat mengurangi kadar kolesterol serta dapat menjaga kelenturan otot-otot sendi.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH PISANG
Buah ini pastinya Anda juga suka. Buah pisang memiliki daging buah yang lembut dapat melapisi dinding-dinding lambung serta usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Manfaat buah pisang ini bisa membantu terutama buat mereka yan sedang mengalami masalah peradangan lambung dan peradangan usus. Karena tekstur daging buah pisang ini sangat lembut, dianjurkan untuk membuat jus dari buah pisang.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH KELENGKENG atau BUAH LENGKENG
Buah kelengkeng ini memiliki kandungan zat sukrosa, zat glukosa, protein, lemak, zat asam tartaric, mengandung vitamin A dan vitamin B. Buah kelengkeng yang rasanya manis ini merupakan salah satu sumber enerji dan bermanfaat untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. Buah Kelengkeng sangat baik sekali untuk memenuhi kebutuhan akan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Memakan buah kelengkeng secara teratur dapat menambah nafsu makan, dapat untuk mencegah anemia. Selain itu buah kelengkeng juga bermanfaat untuk mempercepat kesembuhan luka luar. Sebaiknya jangan terlalu banyak konsumsi buah kelengkeng, jika kelebihan bisa membuat tubuh jadi panas akibat kelebihan energi.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH BELEWAH/BLEWAH
Memiliki kandungan zat beta-carotene, pro-vitamin A, zat magnesium, mangan, seng dan krom. Kandungan zat yang terdapat pada belewah ini bisa untuk mengurangi peradangan dan dapat memulihkan luka akibat peradangan jaringan usus. Zat gula alami dan enzim yang ada dalam buah belewah memiliki fungsi absorpsi atau penyerapan pada usus sehingga dapat membantu jika ada gangguan usus akibat makan yang dilakukan secara tergesa-gesa sehingga makanan kurang terkunyah secara baik, atau akibat terlalu sering makan makanan yang berbumbu, endapan obat-obatan, atau sering merasa mual akibat rasa kuatir yang berlebihan.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH PEPAYA dan BUAH MANGGA
Jika kedua buah ini di campur dan dibuat untuk jus memiliki kandungan karbohidrat serta enzim yang tinggi. Jus pepaya dan mangga sangat bermanfaat untuk menanggulangi pembengkakan dan peradangan, juga berguna jika mengalami gangguan pencernaan dan demam. Jus mangga sendiri bisa untuk mengurangi dehidrasi serta dapat memperlancar sirkulasi darah. Sedangkan buah pepaya sudah terkenal sebagai pelancar buang air besar serta untuk mengatasi sembelit.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH PEAR
Buah ini juga sangat segar jika di makan. Mengkonsumsi buah pear dapat membantu mengatasi rasa tidak enak yang terjadi pada perut yang diakibatkan oleh kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan berkalori tinggi, makanan berminyak, dan makanan pedas. Jus pear bisa juga dicampur dengan buah apel dan tambahkan sedikit jeruk nipis.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH NANAS
Kandungan Enzim bromealin yang terdapat dalam buah nanas dapat melarutkan lendir yang sangat kental pada sistem pencernaan sehingga bisa pula menghancurkan bisul jika ada. Resep Masakan yang dibuat dari 250 gr Nanas yang diiris-iris, kemudian 60 gr daging ayam cincang dan ditambah lada secukupnya lalu dimasak dengan cara digoreng dapat mengatasi penyakit darah rendah dengan gejala lemasnya kaki dan tangan.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH APEL
Anda bisa membuat Jus apel yang dicampur dengan sayur bayam (atau bisa juga dimakan terpisah) pencampuran antara buah apel dan bayam menghasilkan kombinasi yang baikk. Kandungan garam mineral serta pektin yang ada dalam buah apel, serta adanya kandungan zat asam oksalik yang terdapat pada bayam akan membentuk substansi yang unik yang dapat memenuhi dinding-dinding usus. Ini merupakan gerakan kimia yang kuat tapi juga aman saat "melepaskan" kotoran pada usus besar yang sudah mengendap selama berhari-hari atau mungkin berbulan-bulana. Kandungan zat pektin yang terdapat dalam buah apel ternyata juga mampu menurunkan kadar kolesterol serta triglycerides yang sering mengganggu fungsi jantung

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH DELIMA
Di negara Irak dan negara Iran, jus delima yang dibuat kumur terlebih dahulu sebelum diminum dapat membantu untuk membersihkan mulut dan gigi, juga bisa mencegah infeksi sehingga dapat membantu menghilangkan bau mulut yang kurang sedap. Memakan dengan cara perlahan-lahan buah delima dan mengeluarkan bijinya bisa menjernihkan suara yang serak serta bisa menghindari kekeringan pada tenggorokan. Manfaat buah delima lainnya, kandungan zat tannin yang terdapat dalam buah delima dapat untuk membius cacing gelang, cacing kremi serta cacing pita yang ada dalam usus sehingga nantinya cacing cacing ini dapat dikeluarkan melalui air besar. Cara pengobatan seperti ini sudah biasa pakai oleh penduduk Mesir dan Vietnam.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH TOMAT
Mambuat Jus tomat yang rasanya menyegarkan ini bisa membantu pembentukan glycogen dalam liver. Dalam sebuah penelitian telah ditemukan bahwa jus tomat bisa menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat sehingga bisa menjaga stamina tubuh dan untuk menyehatkan badan. Kandungan garam mineral yang ada dalam tomat bisa meningkatkan nafsu makan dan dapat merangsang aliran air liur sehingga berguna untuk membantu pencernaan makanan dengan baik. Mengkonsumsi buah tomat secara teratur dapat membantu mengobati penyakit anoreksia yaitu kehilangan nafsu makan.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH SEMANGKA
Jika Anda sering mengkonsumsi daging-dagingan, makanan yang manis-manisan, makanan goreng-gorengan, kopi atau minuman ringan dapat mengakibatkan darah terlalu banyak kandungan asamnya selain itu juga dapat mengakibatkan bintik-bintik merah pada kulit. Minum jus semangka bisa merontokkan asam tersebut dan dapat memperbaiki kandungan darah. Sedangkan untuk penderita diabetes, mengkonsumsi jus semangka secara teratur bermanfaat untuk menjaga meningkatnya gula darah. Apabila ada kelebihan kandungan asam urik dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit arthritis, encok serta keracunan urea dapat diatasi dengan meminum jus semangka yang diminum secara teratur dua kali sehari.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH BELIMBING
Makan buah belimbing segar dan menelannya secara perlahan bisa untuk mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan. Pencampuran antara buah belimbing dengan madu juga dapat membantu mencegah dan mengatasi kencing batu.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH LECI
Leci memiliki kandungan protein, lemak, vitamin C, zat fosfor, dan zat besi, buah leci juga mengandung zat sukrosa serta glukosa yang banyak. Makan buah Leci pada saatmalam hari bisa untuk menambah cadangan energi untuk keesokan harinya.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH KELAPA
Air buah kelapa mengandung zat sukrosa, zat fruktosa dan zat glukosa, sedangkan daging kelapa selain tiga halyang sudah di sebutkan di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin. Minum air kelapa muda serta memakan daging buahnya dapat membantu mengurangi kegerahan, mulut kering, demam dengan kehausan serta diabetes. Tidak hanya itu saja, minum air kelapa muda juga dipercaya bisa membuang racun yang ada di dalam darah. Harap di perhatikan, jika terlalu banyak meminum air kelapa muda akan menyebabkan sedikit rasa lemas sementara. Untuk yang ada gangguan pada tulang sebaiknya angan terlalu banyak mengkonsumsi air kelapa.

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH JERUK
Buah yang satu ini pasti juga banyak yang suka. Sari dari buah jeruk yang sangat banyak mengandung vitamin C ternyata sangat baik sekali karena selain untuk menstimulasi sistem kekebalan tubuh kita, juga dapat menghilangkan sumbatan lendir di dalam tenggorokan, juga rongga hidung, paru-paru serta perut. elain itu juga berguna untuk membersihkan liver serta dapat menghilangkan rasa sakit yang ada pada tubuh akibat influenza. Pencampuran anatara sari buah jeruk nipis dengan madu sangat berkhasiat untuk menyembuhkan radang tenggorokan serta amandel. Buat seseorang yang memiliki gangguan lambung, sebaiknya tidak memilih buah jeruk yang terlalu asam.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Khasiat Manfaat Buah-Buahan Bagi Kesehatan Manfaat Buah Segar Alami Untuk Kecantikan Wajah Dan Obat Penyakit semoga bermanfaat jangan lupa di share ke teman2 dan jangan lupa follow twittet dan like facebooknya yyaaaa....

Category: ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar