Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit

Admin | 03.30 | 0 komentar

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit - Pisang merupakan salah satu buah yang paling banyak di konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Tekstur dagingnya yang lembut, manis dan lezat banyak disukai orang. Selain enak dimakan kandungan dalam buah pisang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Buah pisang juga berkhasiat untuk penyembuhan berbagai penyakit dan bermanfaat untuk pengobatan.
Apa yang terfikirkan oleh Anda mengenai buah pisang yang matang. Ingin memakannya pasti.. Yap. Buah pisang memang sangat di sukai oleh hampir semua orang. Buahnya yang berbentuk panjang dan kebanyakan kulitnya berwarna kuning ini sering sekali melengkapi meja makan. Sebagai pencuci mulut setelah makan besar. Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan kalau mengkonsumsi buah pisang.

Kandungan Zat Dalam Buah Pisang

Buah pisang memberikan kontribusi gizi lebih banyak daripada buah apel, karbohidrat yang ada dalm buah pisang bermanfaat sebagai cadangan energi dengan cepat jika dibutuhkan. Buah Pisang memiliki banyak kandungan gizi sangat baik yang dibutuhkan oleh tubuh, gizinya juga sangat tinggi di banding buah lainnya. Beberapa kandungan dalam buah pisang antara lain adalah Pisang kaya zat mineral diantaranya adalah zat kalium, zat magnesium, zat fosfor, zat besi, serta kalsium. Vitamin yang terkandung dalam buah pisang diantaranya adalah vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin B6, dan mengandung serotonin yang aktif yang berguna sebagai neurotransmitter untuk kelancaran fungsi otak.
Manfaat dan Khasiat Buah Pisang

1.Pisang Sebagai Sumber Tenaga
Buahnya yang lembut sangat mudah dicerna oleh tubuh, kandungan gula yang terdapat pada buah pisang bermanfaat sebagai sumber tenaga yang sangat baik sekali untuk pembentukan tubuh, memudahkan kerja otot, juga sangat bagus sekali untuk menghilangkan lelah.

2.Manfaat Buah Pisang Untuk Penderita Penyakit Lever
Buah pisang juga memiliki khasiat dan bisa untuk penderita lever, memakan 2 buah pisang sehari yang ditambah dengan satu sendok madu, sangat baik sekali untuk menambah nafsu makan serta meningkatkan energi.

3.Khasiat Buah Pisang Untuk Penderita Anemia
Adanya kandungan zat besi yang terdapat dalam buah pisang bermanfaat untuk menstimulasi produksi hemoglobin yang ada didalam darah dan bermanfaat bagi penderita anemia. Makan 2 buah pisang sehari, sangat baik sekali bagi orang yang menderita anemia.

4.Khasiat Pisang Untuk Penderita Sakit Maag
Walaupun buah pisang yang matang bisa dikonsumsi secara langsung, pisang tidak akan membuat iritasi atau menyebabkan kerusakan pada usus bagi penderita maag. Buah pisang yang bertekstur lembut sering juga digunakan untuk melawan penyakit usus.

Selain itu buah Pisang juga berguna untuk menetralkan kelebihan asam lambung serta berguna untuk melapisi perut sehingga dapat mengurangi iritasi. Untuk seseorang yang sedang mengalami penyakit usus atau penyakit kolik akibat dari asam lambung, Anda dapat mengkonsumsinya buah pisang dengan di campur segelas susu cair.

5.Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil
Seorang Wanita yang dalm keadaan hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang, Kandungan zat asam folat yang tinggi sangat penting untuk kesempurnaan janin, selain itu juga untuk pembentukan sel-sel baru serta berkhasiat untuk mencegah terjadi cacat bawaan.

Dalam satu buah yang pisang matang, mengandung sekitar kurang lebih sekitar 85-100 zat kalori. Dengan demikian bila mengkonsumsi dua buah pisang segar, kebutuhan akan zat asam folat yang sekitar 58 mikrogram dapat terpenuhi. Selai itu buah pisang juga dapat membantu terjaganya kadar gula dalam darah yang sangat berguna untuk mengurangi morning sick, sehingga buah pisang ini sangat baik sekali untuk cemilan ibu hamil.

Demikian informasi kesehatan mengenai buah pisang. MANFAAT BUAH PISANG, khasiat pisang, manfaat dan khasiat buah pisang, manfaat buah pisang untuk kesehatan, khasiat pisang untu pengobatan, pisang sebagai obat penyakitm kandungan buah pisang, gizi yang terdapat dalam buah pisang.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar