Makanan Yang Dianjurkan Untuk Ibu hamil Buah untuk ibu hamil muda

Admin | 21.13 | 0 komentar

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Ibu hamil Buah untuk ibu hamil muda - Memperhatikan pola makan yang benar dan sehat sangat penting buat ibu yang sedang hamil. Memilih menu makanan sehat dan bergizi buat ibu hamil turut mempengaruhi perkembangan dari janin yang di kandung oleh ibu hamil. Ini berarti seorang ibu yang mengandung tidak boleh asal menkonsumsi makanan demi untuk menjaga kesehatan dari ibu tersebut atau bayi yang ada dalam kandungannya.

Baca jenis Makanan Sehat Ibu Hamil Tips Kesehatan Untuk Kehamilan Ibu  Info makanan sehat baca di  Daftar Nama Makanan Sehat yang Bikin Subur - Tambahan Nutrisi Baik Untuk Kesuburan Alat Reproduksi , Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Dunia , Tips Cara Sehat Aman Menaikkan Berat Badan , Manfaat ASI (Air Susu Ibu) Eksklusif Bagi Bayi Keuntungan ASI Untuk Pertumbuhan Buah Hati , Makanan Sehat Untuk Wanita Pola Hidup Sehat Wanita Masa Kini , Makanan Sehat Untuk Diet Tips Cara Diet Sehat  

Selama mengandung ada makanan yang sangat di anjurkan untuk sang ibu hamil akan tetapi juga ada jenis makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Jenis makanan yang sangat dianjurkan buat seorang ibu hamil misalnya buah-buahan segar, walaupun demikian ada juga jenis buah-buahan segar yang tidak boleh di konsumsi oleh ibu hamil. Seorang ibu yang lagi hamil harus memperhatikan makanan yang akan dikonsumsinya serta harus selektif dalam memilih makanan .

Buah-buahan yang dianjurkan untuk ibu hamil misalnya :

- buah tomat
- buah pepaya, semua buah pepaya kaya akan vitamin C
- buah mangga
- buah jeruk manis
- jeruk bali
- buah pisang, buah pisang kaya akan kandungan kalsium
- dan masih banyak lagi buah2-an yg lain, seperti rambutan, semangka, bangkoang, manggis, sawo dll

Semua buah2an di atas sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil dan bisa dimakan dengan begitu saja atau dibuat jus (terserah anda)

Adapun jenis buah jika dikonsumsi oleh ibu hamil tidak dianjurkan untuk terlalu makan banyak, misalnya buah nanas serta buah durian walaupun. Meskipun hampir semua buah baik karena sangat bervitamin, tapi untuk jenis buah tertentu harus tahu ukurannya, misalnya buah nanas jika dikonsumsi secara berlebih oleh ibu hamil, dalam lambuang akan ”ber-reaksi membuat soda + asam ” jadi kalau makan buah ini terlalu banyak dapat mengakibatkan perut akan terasa kembung. Hal ini diakibatkan oleh soda asam nanas yang sudah mulai bereaksi. Akibat yang ditimbulkan adalah diaree, perut kembung, kram lambun dan muntah-muntah

Kalau buah-buahan seperti buah durian, buah nangka serta buah cempedak akan ” ber-reaksi kearah alkohol ” akibatnya perut akan terasa panas sekali dan akhirnya muntah2 dan diaree.

Oleh karena itu, jika seorang ibu sedang hamil, maka harus sangat hati-hati dengan buah-buahan yang akan di konsumsinya. Jadi alangkah baiknya selama proses kehamilan ibu hamil harus berhati-hati dengan buah seperti buah salak, karena ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yg dapat mengakibatkan "kontipasi atau sulit BAB"

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar