Manfaat ASI (Air Susu Ibu) Eksklusif Bagi Bayi Keuntungan ASI Untuk Pertumbuhan Buah Hati

Admin | 07.14 | 0 komentar

Manfaat ASI (Air Susu Ibu) Eksklusif Bagi Bayi Keuntungan ASI Untuk Pertumbuhan Buah Hati - Ternyata masih banyak ibu-ibu yang belum mengetahui apa itu ASI eksklusiv. ASI eksklusif Merupakan pemberian HANYA ASI tanpa dengan makanan atau minuman tambahan yang lain dan di berikan pada bayi saat berumur nol hingga enam bulan.

Setiap orang tua yang memiliki bayi pasti menginginkan sang buah hati selalu dalam keadaan sehat sehingga bisa tumbuh maksimal. Untuk itu bayi memerlukan Asi dari ibunya, selain baik untuk kesehatan si bayi juga sangat baik untuk pertumbuhan si buah hati. Pada tahun 2001 WHO dan UNICEF telah merekomendasikan kalaum pemberian ASI eksklusif untuk sang buah hati selama enam bulan pertama hidup bayi adalah yang terbaik.
ASI banyak mengandung zat yang sangat spesifik. (termasuk zat-zat gizi berkualitas tinggi) yang dipersiapkan oleh Ibu dalam memenuhi kebutuhan pertumbuhan serta perkembangan untuk kecerdasan sang bayi.

Berikut ini daftar manfaat ASI (Air Susu Ibu) Eksklusif untuk Bayi serta Keuntungan ASI buat Pertumbuhan Buah Hati

1. Pemberian ASI eksklusiv pada bayi dapat meningkatkan perlindungan terhadap banyak penyakit seperti misalnya radang otak serta penyakit diabetes.

2. ASI eksklusiz juga bisa membantu melindungi bayi dari penyakit-penyakit biasa seperti misalnya infeksi telinga, penyakit diare demam tapi juga dapat melindungi bayi dari Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) atau kematian mendadak pada bayi.

3. Pada waktu bayi yang sedang menyusui dalam kondisi sakit, bayi perlu perawatan rumah sakit jauh lebih kecil dibanding bayi yang minum susu botol.

4. Air susu ibu dapat memberikan zat nutrisi yang paling baik serta juga paling lengkap untuk pertumbuhan bayi.

5. Air susu ibu dapat melindungi bayi yang di akibatkan oleh alergi makanan, misalnya jika makanan yang dikonsumsi oleh ibunya hanya mengandung sedikit makanan yang menyebabkan alergi.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar